AHLAN WA SAHLAN

Profil Mesjid Jamik Al-Wustha

Senin, 09 November 20151komentar


Mesjid Jamik Al-Wustha terletak di Jalan Tgk. Nyak Arief, Dusun Rawa Sakti, Perumnas Jeulingke, Kota Banda Aceh. Mesjid ini berdiri kokoh di tengah-tengah padatnya penduduk di kawasan Jeulingke dan berhadapan dengan lahan kosong yang cukup luas. Ya Mesjid Jamik Al-Wustha, merupakan sebuah Mesjid kebanggaan Warga Jeulingke, khususnya Warga Dusun Rawasakti. mesjid ini bila kita melihat Design nya layaknya seperti Mesjid-Mesjid yang ada diluar negeri, Mesjid ini menurut cerita yang saya tau, di Design oleh salah satu warga di tempat itu. namanya pak Ir. Ruslan Abd Gani. atau beliau sekarang juga yang menjabat sebagai Bupati Bener Meriah.
Bila kita melihat keindahan Mesjid ini akan tampak beda dari pada Mesjid-Mesjid pada umum-nya yang ada di kota Banda Aceh , Mesjid ini bila kita lihat, bergaya ke timur tengaan. ya bergaya ke timur tengaan, di dalam Mesjid ini terdapat fasilitas lengkap yang bisa dikatakan cukup memadai, mulai dari Sound system, mimbar khutbah, mimbar ceramah, meja pengajian, kipas angin dan lain-lain. Masjid ini juga telah menyediakan WIFI untuk kepentingan layanan informasi. Mesjid ini juga aktif megadakan kegiatan pengajian rutin, seperti saat ini pada (Ahad/malam Senin (Ilmu Dhabtil Qur'an) diasuh oleh : Ust. Dr. H. Hisyami Yazid, Lc,.M.A, Senin/malam selasa (Kajian Ilmu Fiqih) oleh : Ust. H. Israr Hirdayadi, Lc,.MA, Selasa/malam Rabu (Kajian Umum), Rabu/malam Kamis (Ilmu Ushul Fiqh) oleh : Ust. Agusri Syamsuddin, S.Pd.I,. M.A dan Jum'at/malam sabtu (Kajian Ilmu Hadits) oleh : Prof. Dr. Tgk. H.Zainal Abidin Alawy., M.A.
Disamping itu di Mesjid ini punya Lembaga Tahfizhul Qur'an dan TPQ yang dulunya dibawah Yayasan Al-Jami'atul Wustha dan seiring berjalannya waktu kedua lembaga inipun dibawah kewenangan kepengurusan Mesjid. 
Untuk kegiatan lembaga ini, kegiatan Tahfidz maka diadakannya setiap setelah (Ba'da shalat Maghrib Senin-Sabtu) dan untuk kegiatan TPQ kegiatannya diadakan setiap 3 kali dalam seminggu (Selasa, Kamis, Sabtu) Ba'da Shalat Ashar S/D Pukul 18.00.
Demikianlah profil singkat dari Mesjid Jamik Al-Wustha sementara..
Terimakasih telah berkunjung..
Assalamu'alaikum....


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

22 Januari 2017 pukul 20.27

rindu al-wustha

Posting Komentar

 
Admin system: Muizzul Hidayat
Copyright © 2015. MESJID JAMIK AL-WUSTHA - All Rights Reserved